Rabu, 26 November 2008

Ruang Sisa di kampus tercinta

Sisa?....atau TerLupakan?!







Ruang ini terletak di sebelah utara fakultas Theologi UKDW. Dengan ukuran 18x17 m ruang ini cukup luas. Sedangkan kegiatan yang sering terjadi hanyalah sebagai jalur sirkulasi dan kadang hanya digunakan untuk bermain badminton. Di ruang ini terdapat sebuah bangunan kecil yang masih bagus tapi sayangnya tidak dipergunakan sama sekali. Padahal menurut saya suasana di sini sangat nyaman dan sejuk sekali(pengalaman dulu sering nongkrong di tempat ini),sayangnya kursi dan meja di situ tidak terawat sehingga orang pun tidak mau ke tempat tersebut,selain itu hal yang mempengaruhi tempat tersebut jarang dikunjungi adalah karena letaknya yang kurang strategis,yaitu di belakang bangunan kampus UKDW.






Menurut saya ruangan ini sebenarnya ditujukan untuk tempat olahraga tapi sayangnya kurang dimanfaatkan oleh mahasiswa sehingga terciptalah kesan pada ruang ini sebagai ruang sisa.



Walaupun sebagai jalur sirkulasi tapi space ini tetap terasa kosong.. fungsi sebagai jalur sirkulasi tampaknya kurang dimanfaatkan. Jalur sirkulasi trsbut menghubungkan kantin dan fak. Theologi serta berada tepat di belakang Rg. H UKDW.







Karakter ruang ini yang terbuka(rg. Luar) mungkin saja sengaja dirancang. Atau memang ruang ini terbentuk tanpa tidak sengaja alias rg. sisa.

Apabila ruang sisa ini tidak dapat dihindarkan maka sebaiknya harus dicarikan manfaat Lain agar tidak terbuang sia-sia. Kepada pihak kampus agar memanfaatkan lahan yang kita punyai ini dengan sebaik-baiknya.......






















































































































Tidak ada komentar: